Top 5 Destinasi Wisata Jambi yang Paling Ramai Dikunjungi

Tempat-tempat wisata di Jambi memiliki daya tarik yang dapat memperkaya pengalaman liburan Anda dengan menyuguhkan beragam keunikan. Pengalaman liburan akan semakin berkesan jika Anda menjelajahnya bersama keluarga, pasangan, atau teman-teman terdekat. Sebelum memulai petualangan di Jambi, penting untuk merencanakan kunjungan Anda ke destinasi wisata yang ingin dikunjungi. Untuk membantu Anda dalam perencanaan, berikut adalah lima rekomendasi kawasan wisata Jambi yang sering dikunjungi.

Jambi Paradise

Jambi Paradise adalah destinasi wisata air yang istimewa. Selain memiliki beragam jenis kolam renang, tempat wisata Jambi ini juga menampilkan desain yang menarik dengan taman dan beberapa struktur besi yang berbentuk jamur, menjadikannya destinasi yang paling diminati. Selain berenang, pengunjung juga dapat menikmati kegiatan seperti bersepeda, naik perahu, dan menaiki bahtera cepat untuk mengelilingi area kolam.

Jambi Paradise terletak sekitar 2 kilometer di dalam Simpang Aceh, tepatnya di Pal Merah, Kota Jambi. Tiket masuk untuk masuk ke Jambi Paradise adalah Rp 20.000 per orang. Tempat wisata ini buka mulai pukul 09.00.

Museum dan Menara Gentala Arasy

Sebuah museum yang terletak di dalam sebuah menara berada dekat jembatan Gentala Arasy. Museum ini menjadi destinasi yang paling sering dikunjungi tidak hanya untuk melihat koleksi-koleksi tentang sejarah Islam di Kota Jambi, tetapi juga untuk berfoto di depan menara yang memiliki arsitektur unik dengan warna krem dan hijau. Terletak di Arab Melayu, Pelayangan, Kota Jambi.

Danau Sipin

Tidak dapat disangkal, pesona Danau Sipin tetap abadi seiring berjalannya waktu. Danau yang juga dikenal sebagai Solok Sipin ini menawarkan pemandangan yang memukau. Anda bisa menyaksikan kegiatan para nelayan menangkap ikan, melihat perahu-perahu nelayan, serta menikmati beragam acara yang diadakan oleh masyarakat setempat.

Untuk pengalaman yang lebih lengkap, Anda dapat menjelajahi danau ini dengan menyewa perahu.

Danau Sipin terletak di Simpang Baluran Kenali, tepatnya di Kecamatan Telanaipura. Danau ini merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler di Jambi.

Tiket masuk ke Danau Sipin sangat terjangkau, hanya dengan membayar Rp 3.000 saja Anda sudah bisa menikmati keindahannya. Wisata di Jambi ini memang terjangkau namun tetap memberikan pengalaman yang berkesan, cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Oase Gelam Oasis – Destinasi Wisata Air

Berenang merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan selama liburan. Salah satu tempat yang menyediakan kolam renang dan sering dikunjungi adalah Wisata Air Gelam Oasis. Bersenang-senang di tempat ini bersama keluarga pasti akan menyenangkan. Selain berenang, pengunjung juga dapat mencoba flying fox yang tersedia di sini. Harga tiket masuk ke Wisata Air Gelam Oasis di Jambi adalah Rp 30.000 per orang pada hari biasa, dan Rp 35.000 pada hari libur.

Wisata Air Gelam Oasis terletak di Jalan Petaling Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi. Lokasinya dapat dicapai dalam waktu 30 menit perjalanan dari pusat Kota Jambi.

Masjid Agung Al Falah – Pusat Ibadah Utama

Untuk pengalaman wisata religi yang berkesan, Anda dapat mengunjungi Masjid Agung Al Falah. Masjid yang juga dikenal sebagai Masjid Seribu Tiang ini memiliki arsitektur bangunan yang megah dan menawan, serta memberikan kedamaian bagi hati. Terletak di Jalan Sultan Thaha Nomor 60, Desa Legok, Kecamatan Telanaipura.

Kesimpulan

Provinsi ini menawarkan beragam destinasi menarik yang cocok untuk berbagai jenis wisatawan. Mulai dari wisata alam yang memikat seperti Danau Sipin dan Wisata Air Gelam Oasis, hingga tempat-tempat bersejarah dan religi seperti Masjid Agung Al Falah dan Museum Gentala Arasy. Tak hanya itu, keindahan alam Jambi juga ditonjolkan melalui kekayaan hutan tropisnya, serta sungai-sungai yang mempesona. Dengan ragam pilihan yang dimiliki, Jambi menjadi destinasi yang menarik bagi siapa pun yang ingin menjelajahi keindahan alam dan budaya Indonesia.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *